Breaking News
- PSS Sleman Diterjang Hujan, Cleberson Absen Berat dampak Cedera Parah
- Peluang SF Hariyanto Menguat di Golkar dan Gerindra Setelah Tidak Terdaftar di Bursa DPD PDI Perjuan
- KPU Riau Intensifkan Pengawasan: Kawal Tujuh KPU Daerah di MK
- Effendi Simbolon Usulkan Megawati Mundur dari Posisi Ketua Umum PDIP, Ini Pendapat Andreas Hugo Pare
- Agenda Hari Ini: Sidang PHPU untuk Kuansing dan Pekanbaru
- Prestasi Gemilang: KPU Riau Dibanjiri Penghargaan
- Semakin Kuat: Peluang SF Hariyanto Merapat ke Golkar dan Gerindra Riau Setelah DPD PDI Perjuangan
- Foto Hasto Kristiyanto Hilang dari Situs DPP PDIP Setelah Jadi Tersangka KPK
- Repol Sambut Positif Pencalonan Parisman Ikhwan untuk Ketua Golkar Riau
- Hasto Kristiyanto Angkat Suara Setelah Jadi Tersangka KPK: Isu Aspirasi Masa Jabatan 3 Periode
Capaian BRImo: 38,61 Juta Pengguna, Menjadi Super Apps Terbesar di Indonesia
Super Apps BRImo Capai 38,61 juta Pengguna, Terbesar di Indonesia

JAKARTA (SuaraMedan.id) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berinovasi dalam pengembangan digital melalui BRImo, superapp yang semakin populer di Indonesia untuk kebutuhan layanan keuangan. Dirancang untuk memberikan kemudahan, efisiensi, dan keamanan, BRImo menawarkan berbagai fitur yang mendukung aktivitas keuangan nasabah, mulai dari transaksi pembayaran hingga investasi.
Hingga Desember 2024, jumlah pengguna BRImo tercatat mencapai 38,61 juta, meningkat 22,12% dibandingkan tahun sebelumnya. BRImo juga memproses 4,34 miliar transaksi, dengan nilai transaksi mencapai Rp5.596 triliun, tumbuh 40,54% dan 34,57% secara year-on-year (YoY), masing-masing. Pendapatan berbasis jasa dari BRImo juga mencatatkan hasil positif, sebesar Rp2,97 triliun, meningkat 22,19% YoY.
BRImo terus memperkuat posisinya dengan berbagai fitur unggulan, seperti tabungan emas, BRImo widget, layanan pengaduan dalam aplikasi (Complain in Apps), VoIP untuk menghubungi call center tanpa pulsa, serta pengaturan limit transaksi. BRImo juga memudahkan nasabah untuk berbelanja, membeli tiket transportasi, mentransfer uang, dan melakukan tarik tunai di AgenBRILink, serta menawarkan layanan internasional ke lebih dari 120 negara.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa BRImo adalah bagian dari transformasi digital BRI yang berfokus pada kebutuhan masyarakat modern. “BRImo menawarkan solusi efisien dan aman, mendekatkan layanan keuangan kepada nasabah secara inklusif,” katanya.
Aplikasi ini juga mendapatkan pengakuan sebagai mobile banking terbaik di Indonesia dengan rating 4,7 di Google Play Store dan App Store. BRImo berencana untuk terus berkembang pada tahun 2025 dengan penambahan fitur yang semakin relevan, termasuk kemudahan akses investasi dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk mempermudah transaksi.
Dengan pencapaian ini, BRImo semakin memperkuat posisinya sebagai pilihan utama untuk transaksi keuangan digital di Indonesia.

Write a Facebook Comment
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
View all comments