Breaking News
- PSS Sleman Diterjang Hujan, Cleberson Absen Berat dampak Cedera Parah
- Peluang SF Hariyanto Menguat di Golkar dan Gerindra Setelah Tidak Terdaftar di Bursa DPD PDI Perjuan
- KPU Riau Intensifkan Pengawasan: Kawal Tujuh KPU Daerah di MK
- Effendi Simbolon Usulkan Megawati Mundur dari Posisi Ketua Umum PDIP, Ini Pendapat Andreas Hugo Pare
- Agenda Hari Ini: Sidang PHPU untuk Kuansing dan Pekanbaru
- Prestasi Gemilang: KPU Riau Dibanjiri Penghargaan
- Semakin Kuat: Peluang SF Hariyanto Merapat ke Golkar dan Gerindra Riau Setelah DPD PDI Perjuangan
- Foto Hasto Kristiyanto Hilang dari Situs DPP PDIP Setelah Jadi Tersangka KPK
- Repol Sambut Positif Pencalonan Parisman Ikhwan untuk Ketua Golkar Riau
- Hasto Kristiyanto Angkat Suara Setelah Jadi Tersangka KPK: Isu Aspirasi Masa Jabatan 3 Periode
Transformasi Teras Malioboro: Menggiatkan Promosi untuk Menarik Pengunjung
Semua Sudah Pindah ke Teras Malioboro, Berharap Gencarkan Promosi Datangkan Pengunjung

JOGJA – Semua eks pedagang kaki lima (PKL) Malioboro kini sudah disatukan kembali di Teras Malioboro (TM). Para pedagang kini berharap di lokasi baru penjualan bisa meningkat. Pemerintah diminta gencar promosi untuk mendatangkan pengunjung.
Salah satu yang merasakannya adalah Poniyem. Pedagang oleh-oleh baju khas Jogja ini mengaku senang dengan lokasi baru di TM Ketandan. Pasalnya kawasan baru tersebut memiliki tempat yang lebih bersih dan luas.
Selain itu TM Ketandan pun memiliki desain arsitektur yang unik dan estetik untuk berfoto-foto. Poniyem yakin, dengan berbagai kelebihan tersebut tentu dapat menarik minat wisatawan atau pengunjung untuk datang. Lalu membeli produk yang ditawarkan pedagang. “Kalau senang ya senang karena sekarang lokasinya lebih bagus dibanding sebelumnya,” ujar wanita 59 tahun itu saat ditemui, Rabu (15/1).
Poniyem optimistis TM Ketandan nantinya dapat menambah penghasilan para pedagang. Apalagi lokasinya juga cukup strategis karena tidak jauh dari kawasan Malioboro yang selama ini menjadi destinasi favorit. “Saya berharapnya lebih digencarkan promosi saja, agar wisatawan bisa datang ke sini,” terang Poniyem.
Pedagang lain, Abdul Fatah juga berpikiran sama. Tempat baru di TM tentu dapat menarik wisatawan. Di sisi lain, pedagang pun juga merasa nyaman karena lokasinya yang lebih bersih dan tertata. Pria 40 tahunan ini pun berharap, agar promosi TM Ketandan dan Beskalan bisa gencar dilakukan oleh pemerintah setempat. Sebab dengan promosi yang bagus, tentu tidak menutup kemungkinan TM Ketandan dan Beskalan bisa menjadi destinasi belanja favorit wisatawan. “Menjelang musim-musim liburan mungkin perlu promosi, sehingga wisatawan bisa tahu lokasi barunya,” terang Abdul.

Write a Facebook Comment
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
View all comments